Home
news
Mahasiswa STT Muttaqien Purwakarta Dijejali Keterampilan Manajerial

Mahasiswa STT Muttaqien Purwakarta Dijejali Keterampilan Manajerial


Selasa, 2019-01-29 - 22:41:45 WIB

Selain dituntut untuk memiliki kompetensi hardskill yang didapatkan melalui perkuliahan. Seorang Mahasiswa atau lulusan Perguruan Tinggi, juga harus memiliki softskill yang diperoleh melalui kegiatan ekstra kurikuler. Demikian dikatakan Biro Kemahasiswaan STT Muttaqien Purwakarta, Rahmat R Purnomo disela-sela Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) 2019 STT Muttaqien Purwakarta di Aula SKB Purwakarta, Sabtu (26/1).

Salah satu bentuk kegiatan ekstra kulikuler adalah kegiatam berorganisasi baik di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), BEM, Senat Mahasiswa maupun Himpunan Mahasiswa yang menuntut pengetahuan dan keterampilan manajerial.

"Karena keberhasilan kepemimpinan itu mencakup dua hal; pertama, bagaimana membangun sistem dan yang kedua, bagaimana melahirkan kader-kader potensial untuk generasi berikutnya," kata Rahmat.

Menurutnya, pewarisan kepemimpinan utamanya adalah nilai-nilai yang menjadi pegangan dan pedoman generasi berikutnya untuk tetap dapat menjaga jiwa kepeimpinan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

"LKMM ini, diharapkan menjadi kawah candradimuka untul mengasah calon-calon pemimpin generasi berikutnya yang akan melanjutkan roda organisasi yang pada akhirnya berguna untuk kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Rahmat.

Dia katakan berikutnya, pada akhirnya keberhasilan LKMM yang diikuti sekitar 160 Mahasiswa STT Muttaqien Purwakarta ini akan terlihat pada saat organisasi Mahasiswa intrauniversiter mampu menjadi solusi bagi permasalaham bangsa. "Atau lebih spesifik lagi adalah mampu menjadi solusi bagi masyarakat sekitar," tuturnya.

Sementara itu, pada pembukaan LKMM 2019 STT Muttaqien Purwakarta. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengpresiasi berbagai bentuk kegiatan kemahasiswaan di Kabupaten Purwakarta.

"Melalui berbagai fasilitas yang dimiliki oleh Pemkab Purwakarta, kita siap mendorong berbagai kegiatan kemahasiswaan. Tentu saja hal ini sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, menuju Purwakarta lebih istimewa lagi," demikian Purwanto.

Diketahui, sejumlah pemateri baik dari internal maupun eksternal kampus dihadirkan pada LKMM yang akan dilaksanakan selama 26 hingga 27 Januari 2019 itu.


Share Berita


Komentari Berita