Home
kampus
Mabim HMM STT DR. KHEZ. Muttaqien ; Bangun Sinergitas Mahasiswa Dengan Lingkungan

Mabim HMM STT DR. KHEZ. Muttaqien ; Bangun Sinergitas Mahasiswa Dengan Lingkungan


Selasa, 2019-01-29 - 22:44:01 WIB

STT-Muttaqien. Puluhan Mahasiswa yang tegabung dalam Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Sekolah Tinggi Teknologi (STT) DR. KHEZ Muttaqien Purwakarta ikuti Masa Bimbingan (Mabim) di Kawasan Wisata Ujung Aspal, Wanayasa 13-14 Oktober 2018.

"Ada dua kegiatan dalam agenda STT Muttaqien kali ini, yaitu Mabim untuk Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) dan Musyawarah Mahasiswi untuk Himpunan Mahasiswa Elektro (HME)," ujar Ketua STT DR. KHEZ. Muttaqien Purwakarta, Anang Abdul Razak, Sabtu (13/10).

Menurutnya, Mabim merupakan rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru untuk lebih mengenalkan para mahasiswa pada jurusan yang dipilihnya baik dari segi akademis, kekeluargaan, dan cita-cita, sehingga para mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan disiplin ilmunya tersebut.

"Penyelenggara Mabim mengadaptasi konsep fun camp, berinteraksi secara langsung dengan kehidupan alam, mengajarkan kita semua untuk lebih mencintai alam dan sejenak mengesampingkan hiruk-pikuk kesibukan yang biasa kita lihat di sekitar llingkungan kita," kata Anang.

Dengan Mabim ini, selain memberikan kesan yang berbeda ketika pemberian materi di alam terbuka, kegiatan ini juga melatih setiap individu yang mengikutinya untuk lebih bersikap mandiri, membangun rasa gotong-royong.

"Dan yang paling utama mempererat tali 
kekeluargaan antar sesama mahasiswa, tenaga pengajar dan lingkungan sekitar," ucapnya.

Output dari agenda ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri masing-masing dalam segala kegiatan yang diselenggarakan di kampus. Seperti kegiatan-kegiatan organisasi sebagai proses pengembangan skill baik dalam bidang akademis maupun non akademis.

"Kegiatan yang berlangsung selama akhir pekan ini diisi dengan pemberian materi pengenalan jurusan, kurikulum, organisasi HMM, serta mendorong setiap peserta untuk bisa lebih komunikatif kepada setiap senior, dosen, masyarakat sekitar dan terutama dengan rekan seangkatannya," demikian Anang Abdul Razak.


Share Berita


Komentari Berita